Information Is Free, First Rule in digital world. Must selective to collect all the information. Gathered all the information for useful thing

IDempiere Bussiness Suite bisa dijadikan referensi jika dicompare dengan Software Open Source / Commercial Software lainnya. Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan IDempiere Bussiness Suite, antara lain


1. Community Support

Open Source IDempiere merupakan community yang aktif. Karena sejak IDempiere dirilis tahun 2012 sampai sekarang pengembangan IDempiere tergolong signifikan. Hingga sekarang IDempiere telah merilis IDempiere versi 6.1 dengan berbagai feature yang dirilis setiap versinya. Untuk detail rilis versi IDempiere bisa dicek link berikut.

2. Supports most OS and Platforms

IDempiere Bussiness Suite bisa dijalankan pada Operating System Linux dan Windows. Yang dibutuhkan untuk menjalankan applikasi hanya menggunakan Java SDK dengan versi 1.7. Dimana JAVA bisa running di operationg System Linux maupun Windows.

3. Integration with Legacy Systems and Database

IDempiere Bussiness Suite sendiri telah mendukung third tier application. Database yang digunakan menggunakan database PostgreSQL dan Oracle. Database Oracle juga bisa digunakan jika sudah mempunyai Lisence Database Oracle sebelumnya. Disarankan untuk database menggunakan database PostgreSQL karena database PostgreSQL sendiri termasuk dalam Software Open Source Database yang tidak menggunakan Lisence. Masih memungkinkan untuk menggunakan jasa expertise dari PostgreSQL Entreprise jika dibutuhkan.

4. Tailored made Custom Requirement

Untuk memenuhi kebutuhan untuk berbagai macam proses Business Process berbagai perusahaan maka IDempiere Business Suite sendiri menawarkan untuk mengcustom perubahan applikasi sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan untuk menyesuaikan dengan Business Process yang sudah ada bisa dicollect dan analysis oleh Implementator IDempiere Business Suite.

5. Customized Reports and Statistics

Reports dan Dashboard bisa ditampilkan dalam Software IDempiere Business Suite. Reports yang sudah ada bisa dengan mudah dicustom menggunakan IDempiere Business Suite. Dengan menggunakan data menggunakan report standard IDempiere Business Suite atau menggunakan tools Reporting yang ada. IDempiere Business Suite sendiri menggunakan Jasper Report untuk reporting.

Thanks for read this article. Hope the information useful for the others.
  For more information can contact me.