Kosta Consulting IDempiere

Information Is Free, First Rule in digital world. Must selective to collect all the information. Gathered all the information for useful thing

Memindahkan applikasi dari sistem yang private ( lokal access ) ke Cloud System dapat memudahkan akses data, security, dan bisa lebih hemat!

Kebanyakan pada zaman now perusahaan-perusahaan masih menggunakan cara yang lama menggunakan applikasi yang sifatnya menggunakan server sendiri untuk mengakses aplikasi secara internal maupun secara eksternal. Dan kebanyakan masih belum tertarik menggunakan sistem cloud ( SaaS ) pada applikasi yang mereka gunakan. Ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan mengapa kebanyakan perusahaan belum tertarik pada Cloud Apps.

1. LEBIH AMAN

Mengapa lebih aman menggunakan sistem cloud dibandingkan menggunakan server sendiri. Kebanyakan dari perusahaan penyedia jasa Cloud menggunakan team R&D untuk membuat sistem Cloud yang lebih aman dan menambahkan banyak fitur dalam layanan security layer pada cloud sistem yang dimiliki. Jika dibandingkan untuk mengelola Server sendiri untuk menghandle semua operational applikasi dan infrastruktur applikasi yang digunakan.

2. LEBIH MUDAH DALAM MENGAKSES DATA

Dengan menggunakan Cloud System maka dapat memungkinkan semua user untuk mengakses kedalam Cloud Apps dari mana pun, kapan pun, dimana saja. Cukup dengan menggunakan internet semua bisa mengakses ke dalam Cloud Apps. Internet yang digunakan diharapkan tidak menggunakan FREE Wifi yang rentan akan keamanan. Dengan mudahnya mengakses data yang diperlukan maka data yang diperoleh bisa digunakan untuk kepentingan analisa data dan data dapat diakses secara REAL TIME.

3. LEBIH HEMAT

Secara biaya akan lebih murah jika menggunakan Cloud System dikarenakan dibutuhkan investasi yang cukup besar untuk membangun infrastruktur mulai dari server sampai dengan jaringan internet, dan Biaya Maintanance yang dikeluarkan setiap bulannya untuk menjamin semua berjalan dengan benar. Dengan menggunakan cloud sistem maka secara scaleable bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan.

Untuk merubah semua proses yang sedang berjalan diperlukan keputusan dan keyakinan untuk melakukan perubahan pada proses bisnis yang sedang berjalan. Cloud System didukung dengan Cloud Apps bisa dijadikan sebagai salah cara untuk mengoptimalkan proses bisnis perusahaan. Contoh Demo Cloud Apps dapat diakses disini

Source can see at link 

Thanks for read this article. Hope the information useful for the others.

  For more information can contact me.