Information Is Free, First Rule in digital world. Must selective to collect all the information. Gathered all the information for useful thing


IDempiere Business Suite adalah software ERP ( Enterprise Resource Planning ) yang bersifat Open Source  mengintegrasikan beberapa modul menjadi satu package. Modul yang ada meliputi CRM ( Customer Relationship Management ), SCM ( Supply Chain Management ), Logistic, Manufacturing, Expense Management, POS, dan Accounting. Asal mula dari nama IDempiere merupakan gabungan dari teknologi OSGI dan ADempiere yang berubah nama menjadi IDempiere. IDempiere Business Suite merupakan applikasi yang bisa dijalankan dibanyak platform Operation System ( Linux Debian, Linux Redhat, dan Windows ). Dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada IDempiere sudah bisa dijalankan di smartphone dan tablet yang memiliki tampilan lebih responsive dan user friendly.

Karena IDempiere Business Suite merupakan software Open Source yang terus aktif dikembangkan secara komunitas, improvement dan bug fixed akan tetap dikembangkan oleh komunitas IDempiere sendiri. Karena didalam komunitas terdiri dari developer, implementor, end-user, and other contributor yang saling mensupport.

Dengan beberapa poin diatas dapat disimpulkan IDempiere Business Suite dapat dijadikan pilihan untuk Perusahaan/Perorangan untuk menggunakan system yang terintegrasi dengan banyak Feature. Feature yang ada bisa dikembangkan dengan mudah dan digunakan sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Thanks for read this article. Hope the information useful for the others.
  For more information can contact me.